Rabu, 21 November 2018

Penyebab Mesin Motor Cepat Panas

Kenapa Mesin Motor Saya Cepat Panas ? - Selamat siang tema-teman. Nah .. kali ini saya akan menyampaikan sedikit informasi tentang Panas yang Tidak Normal Pada Mesin, atau mesin motor kita cepat panas. Mesin motor cepat panas itu sangat tidak nyaman temen-temen, pada performa mesin tidak nyaman, suara mesin yang semakin gak karuan, gak karuan maksudnya suara mesin kita tambah berisik gitu dah.. gak sama seperti masih awal awal langsam waktu baru dihidupin gitu temen-temen. Nahh... Jika masalah ini terjadi pada motor temen-temen nih.. silahkan simak artikel di bawah ini.


Penyebab Mesin Motor Cepat Panas -

Salah dalam campuran bahan bakar
Mengatur campuran bahan bakar harus tepat. Gak harus sedetail motor injeksi sih temen-temen... wkwkwwk.. lain cerita nih kalo motor injeksi. Pada motor yang menggunakan kabilator/karburator harus menyetel campuran bahan bakar pada karburator dengan tepat. Jika setelan karburator kita terlalu irit.. Nah ini penyebab Mesin Motor Cepat Panas.
Banyak yang ingin motornya irit, tetapi tidak tahu akibat yang akan terjadi jika motor terlau irit. Irit sih penting, tapi irit yang normal. Kalo terlalu irit gak baik juga temen-temen. Nah,, bagi yang motornya bermasalah seperti ini, cukup menyetel campuran bahan bakar saja pada karburatornya. Cukup mudah kan temen-temen.
Campuran yang tepat akan menghasilkan performa yang bagus, karena pembakaran dapat bekerja secara maksimal. Pembakaran yang bagus akan membakar semua bahan bakar yang masuk saat langkah Hisap terjadi. Dan begitu juga sebaliknya, jika campuran bakan bakar tidak tepat, terlalu boros atau terlalu irit maka bahan bakar tidak bisa terbakar secara maksimal, sehingga akan ada sisa bahan bakar yang tidak terbakar, dan sisa bahan bakar tersebut ikut keluar melalui katup buang. Dan asap yang keluar dari kenalpot akan terasa perih dimata.

Onderdile (blok mesin)yang mitasi/kw atau tidak orisinil
Onderdile yang mitasi juga berpengaruh terhadap Tidak Normalnya Panas Mesin. Knapa ??? saya sih juga tidak terlalu mengerti kenapa jika menggunakan blok mesin yang mitasi mesin motor cepat panas. Kemungkinan besar karena konstruksi blok mesin mitasi berbeda dengan konstruksi blok mesin yang orisinil atau bawaan pabrik. Dan juga ada yang mengatakan karena boring yang ada di blok mitasi lebih keras dari pada sehernya, jadi ketika seher naek turun di blok, dan terjadi pembakaran dan akan menimbulkan panas sehingga yang memuai berlebihan itu sehernya dan sehernya itu akan kalah ketika bergesekan dengan boring tersebut. Kok bisa panas???? karena gesekan itu pasti menimbulkan panas.. hehe.. seperti itulah yang saya tahu saat ini temen-temen.

Kesimpulan - Mesin motor kita cepat panas kemungkinan diakibatkan 2 hal yaitu Campuran bahan bakar yang tidak pas, terlau irit atau terlalu boros. Dan bisa saja penyebab cepat panasnya dikarenakan Onderdile motor kita lebih tepatnya blok mesin nya tidak orisinil.

Sampai disini dulu yaa temen-temen informasi yang bisa saya sampaikan. Somoga selalu bermanfaat.

Ok sebelumnya.. jika temen-temen membutuhkan informasi tentang bahasa indonesia, khususnya pelajaran bahasa indonesia. Kalian bisa klik link teman saya https://yukbelajarbahasaindo.blogspot.com/ 
Terima Kasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CDI bermasalah ?? Ini Penyebabnya....

Selamat pagi teman-teman.. CDI Bermasalah- Bertemu lagi dengan saya, ok kali ini saya akan membahas tentang masalah yang sering terjad...