Jumat, 07 Desember 2018

Pengaruh Sistem Pendingin Pada Mesin



Pengaruh Sistem Pendingin Pada Mobil - Dunia otomotif khususnya pada mobil mengenai berbagai macam system yang bekerja. Sistem-sistem tersebut bekerja saling berangkaian antara satu dengan yang lainnya, sehingga apabila salah satu dari system tersebut mengalami kerusakan. Maka mobil akan mengalami kerusakan. Salah satu system yang bekerja  pada mobil adalah system pendingin. Sistem pendingin sangat berpengaruh pada kondisi mesin, yaitu untuk mengendalikan suhu mesin. Apabila suhu mesin dalam suhu kerja, mesin dapat hidup dalam waktu yang lama. Tetapi jika system pendingin tidak berfungsi dengan baik, maka menyebabkan overheating. Overheating adalah Panas Berlebihan Pada Mesin. Jika overheating terjadi, maka mesin akan molet, dan akan merusak komponen-komponen penting lainnya pada mesin kita. Jadi disarankan untuk mengecek secara berkala sistem pendingin, dan melihat temperatur di dashboard untuk mengetahui suhu mesin dalam kondisi normal (dingin) atau tidak normal (panas).

Apa Penyebab Panas Pada Mesin - Kita semua tahu bahwa setiap mesin yang bergerak pasti akan menghasilkan panas. Panas itu berasal dari pembakaran yang ada di blok mesin. Proses pembakaran tersebut selain mengahasilkan tenaga mekanis yang kemudian akan menggerakkan mesin, juga akan menghasilkan panas yang apabila tidak didinginkan akan merusak komponen dari mesin itu sendiri. Maka dari itu sistem pendingin mesin harus benar-benar terjaga, kontrol secara berkala sistem pendingin mobil pada mobil anda.

Kesimpulan - Sistem Pendingin merupakan sistem yang sangat penting bagi mesin saat mesin beroperasi atau ketika mesin dihidupkan. Yaitu untuk menjaga agar suhu mesin selalu dalam suhu kerja, supaya mesin tidak mengalami Overheating. Jadi cek secara berkala sistem pendingin pada mobil anda.

Ok guys.. itu saja dari saya sekilas tentang Pengaruh Sistem Pendingin Pada Mesin Mobil.
Jangan lupa baca juga artikel tentang seputar otomotif di blog ini :

Penyabab Cepat Panas Pada Mesin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CDI bermasalah ?? Ini Penyebabnya....

Selamat pagi teman-teman.. CDI Bermasalah- Bertemu lagi dengan saya, ok kali ini saya akan membahas tentang masalah yang sering terjad...